Jumat, 24 Februari 2017

REVIEW LIQUID TIRAMISU CREAM BY EMKAY

REVIEW LIQUID TIRAMISU CREAM BY EMKAY

Tiramisu Emkay


Ingat Tiramisu itu ingat mantan…beneran deh. Tapi saya lupa deretan mantan yang keberapa. Sepertinya yang ke 132.
Saya cuma ingat ketika saya berulang tahun di tahun yang angka depannya belum “2”, mantan saya memberikan kejutan dengan mendatangi rumah saya tepat jam 12 malam dan membawa sekotak kue. Viola ! Saya heran kue apa ini karena pada saat itu lidah saya tidak kenal rasa kue speerti itu. Cokelat, kopi, moka, rum dan vanilla menyerbu dengan nikmat. Mungkin karena saya menikmati potongan tersebut melalui sebaris bibir tipis yang mencium saya….basah.
Sudah..sudah…istri saya ada disebelah ternyata. Sebuah jitakan baru saja mendarat mulus.
Oke terlepas dari bibir basah tadi. Saya rasa tiramisu termasuk profil rasa yang menarik jika dijadikan sebotol liquid. Emkay akhirnya berusaha mentransformasi kelezatan kue itu dan menghidangkannya di hadapan saya sekarang.
Packaging
Tiramisu Pack
Emkay adalah salah satu produsen yang sangat memperhatikan konsumen dari sisi packaging. Saya masih ingat ketika mereka memberikan batch number sebagai kode produksi mereka untuk memberitahu bulan produksi dan sebagainya. Tapi berbeda dengan yang dulu sekarang batch number sudah tak ada lagi. Patut disayangkan sebenarnya. Tapi mereka tetap memberikan segel internal pada bagian cap dan juga kardus sebagai perlindungan eksternal. Setidaknya liquid ini bisa dipastikan aman dari sinar matahari. Informasi kandungan nikotin juga diberikan lewat stiker khisus di bagian dus nya dan tercetak di bagian stikernya, ini menandakan mereka siap untuk mengeluarkan biaya produksi yang sedikit lebih demi konsumen.. Ada kalimat diacetyl free  di salah satu sisi dus dan stiker. Packaging yang baik tapi sayangnya untuk urusan estetika masih kurang sedap dipandang mata.
1 Puff
Hmmmm…sebelum saya puff saya sempat mencium aroma mocha dan kopi yang kuat keluar dari botolnya, sangat menarik selera. Hisapan awal memang tak jauh dari hint aroma yang saya temui tadi. Kadar manis termasuk yang pas alias tidak berlebihan, mungkin dikarenakan rasa dari kopi yang dimiliki oleh liquid ini termasuk kuat.
5 Puffs
Ada rasa manis seperti karamel yang menyeruak naik, karakter liquid ini memang terasa “gelap”dengan paduan mocha kopi dan karamel. Sampai di sini memang tidak ada karakter cake yang muncul. Ini jelas hanya seperti tiramisu dalam bentuk cream. Tapi…liquid ini tidaklah terlalu wet, note spicy yang berada diujung dipadu dengan tendangan nikotinnya membuat liquid ini memiliki karakter dry di ujung. Penjelajahan profil rasa dari ujung lidah, palate atas hingga bagian pangkal kerongkongan sangat baik.
10 Puffs
Base note kopi sudah mulai “bersarang”di mulut dan ini membuat semua kesan layer menjadi semakin “gelap” tapi menyenangkan. Fascinating ! Aftertaste liquid ini menimbulkan kesan spicy yang cukup dalam.
Warm Vape
Well blended ! Moka, kopi dan karamel memang sangatlah baik ketika sudah melebur menjadi satu. Ini cara terbaik untuk menikmati liquid ini.
Hot Vape
Sayangnya note manis yang berasal dari karamel ini bisa dibilang menghilang, Hanya kopi dan moka yang besisa kuat.
15 ml
Liquid yang bisa dibilang memuaskan. Bagi pecinta liquid krimi yang “gelap”, ini jelas bisa jadi pilihan utama. Mungkin para pecinta butterscotch yang sekarang sudah mulai memudar popularitasnya bisa mencari liquid ini untuk memanjakan palate dan upgrade ke level baru. Sentuhan profil rasa yang tidak putus dari ujung lidah depan hingga pangkal kerongkongan merupakan kekuatan yang sulit ditemukan di liquid lokal yang ada.
Coil Gunk Test
Tiramisu coil
Yang menarik kapas tidak menghitam walaupun rasa kopi terasa kental. Gunk yang ada di coil juga terbilang aman.
Bagaimana cara kami mereview lihat disini.
TIRAMISU CREAM BY EMKAY
  • High Profile Flavor - Coffee and Cream Mocha - 9.5/10
  • Low Profile Flavor - Sweet Caramel and Vanilla - 9/10
  • Flavor Body - 9/10
  • Flavor Intensity - 9/10
  • Packaging - 9/10
Summary
Inhale : Cream Mocha and Cofee
Exhale : Sweet Vanilla and Caramel
Throat Hit : Soft
Bottom Note : Liquid yang mengesankan. Awalanya agak sedikit keganggu dengan kesesuaian deskripsi. Mungkin karena kita terbiasa dengan rasa tiramisu yang biasa kita temui dalam sepotong kue, sedangkan liquid ini tidak memiliki karakter cake walaupun juga tidak juicy atau mouth watering. But overall ini liquid yang sangat baik, nyaman dinikmati dan mudah untuk dikenali layer per layernya. This is very good.
9.1/10
User Rating 5.64/10 (44 votes)
Comments Rating 8/10 (4 reviews)

Related Posts

REVIEW LIQUID TIRAMISU CREAM BY EMKAY
4/ 5
Oleh